Cara Memenangi Persaingan Bisnis Es Tebu di Pasaran

Bisnis Es Tebu Kaya Rasa
Minuman es tebu kian menjamur saat ini. Kita bisa menemukannya di berbagai tempat mulai dari emperan jalan sampai tempat perbelanjaan megah seperti department store. Minuman es tebu ini ternyata begitu digemari oleh masyarakat. Mereka yang jeli melihat potensi di pasar ini pun berlomba-lomba dalam membuka bisnis es tebu.

Realita akan minat es tebu menjadikan minuman tersebut kini ikut meramaikan kancah pasar minuman di negeri kita. Pemasaran es tebu ini dilakukan mulai dari menggunakan gerobak seadanya hingga dengan menggunakan booth modern. Umumnya es tebu ini dijadikan dagangan pelengkap, tetapi, pada akhirnya malah menjadi salah satu andalan untuk menghasilkan profit.

Sistem kemitraan atau franchise adalah model usaha yang biasa dipakai untuk bisnis semacam bisnis es tebu ini. Tetapi pengusaha yang menjalankan dari nol alias dengan brand sendiri pun tidak sedikit. Bahkan, jika bisnis es tebu kita sukses, kita malah dapat membangun sistem kemitraan atau franchise sendiri dan menawarkannya kepada orang lain.

Bahan bakunya sendiri, yaitu tebu, lumayan mudah ditemukan. Tebu adalah tanaman yang banyak dibudidayakan dan ditanam di berbagai daerah di Nusantara. Hal ini dikarenakan tebu juga adalah bahan dasar dari industri pembuatan gula pasir. Banyaknya stok tebu di pasar ini membuat harga bahan dasar ini cenderung stabil dan gampang didapat, sehingga membuat usaha es tebu makin gampang untuk kita memulai menjalankannya.

Memulai bisnis es tebu dapat menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan, karena sedang ini sedang populer. Selain tren, bisnis es tebu memiliki beberapa kelebihan, yaitu sebagai berikut:

1. Mengandung Banyak Manfaat
Makanan atau minuman alami lebih dipilih masyarakat karena aman dikonsumsi dan memberikan manfaat kepada tubuh. Minuman dan makanan alami ini menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Di mana gaya hidup sehat ini menjadi populer kerana dengan lifestyle ini kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

Minuman-minuman seperti es tebu ini punya itu semua. Ketika dahaga dan panas menyerang, es tebu bisa menghilangkan dan menyegarkannya. Di sisi lain, kita tidak perlu takut es itu akan mengganggu kesehatan kita. Ini karena es tebu memakai bahan baku alami dan cara pembuatan yang alami jua. Berbeda dengan kebanyakan jajanan minuman dingin pinggir jalan yang seringkali kita jumpai.

Baca juga  Beberapa Manfaat Kopi Green yang Jarang Diketahui
2. Harga yang murah
Sebab banyaknya peminat minuman es tebu salah satunya dikarenakan murahnya harga es tebu. Umumnya harga es tebu di pasar hanya sekitar 4000 sampai 8000. Harga pada angka tersebut cukup terjangkau bagi berbagai segmen konsumen dan cukup tidak memberatkan untuk segelas minuman segar yang menyehatkan.

3. Tidak Membutuhkan Modal yang Begitu Besar
Modal yang kecil dan terjangkau merupakan salah satu keunggulan dari bisnis es tebu ini. Mesin pembuat es tebu ini berjalan dengan jalan manual dan dapat didapat dengan harga hanya dua sampai dengan empat juta rupiah. Mesin tersebut bisa didapatkan di Ramesia.

Tentu tidak cuma dengan mesin pembuat es tebu, tapi untuk menjalankan usaha ini kita juga membutuhkan sebuah gerobak atau booth. Maka bila dijumlah perkiraan semua modal awal dalam bisnis es tebu adalah kurang lebih 10 juta rupiah saja.

Malah modal bisnis es tebu itu bisa ditekan lagi dengan hitungan sederhana sebagai berikut:

Mesin Pemeras Tebu = Rp 2.500.000 – 3.000.000
Kursi dan Meja = Rp 400.000
Pisau = Rp 100.000
Gelas kaca 10 = Rp 30.000
Gerobak atau Booth = Rp 2.500.000
Total Modal Awal = 5.530.000 sampai 6.030.000

4. Potensi Keuntungan yang Cukup Menjanjikan
Walaupun modalnya lumayan kecil, bisnis es tebu ini mempunyai potensi profit yang sangat lumayan. Kita dapat mencoba memperhitungkannya secara sederhana. Misalkan, harga tebu berkisar 5-ribuan rupiah per kilogramnya, agar bisa membuat 5 gelas dibutuhkan 2 kg tebu.

Ini berarti kita hanya memerlukan biaya 2000 rupiah saja pada setiap gelasnya. Dari situ bisa kita prakirakan sendiri berapa profit yang bisa kita dapat jika kita menjual tiap gelasnya dengan harga 4000 sampai dengan 8000 rupiah.

5. Tak Begitu Rumit dalam Menjalankan Bisnis Ini
Pada saat ini banyak tawaran franchise atau sistem waralaba bisnis es tebu. Hal ini pasti akan sangat memudahkan untuk Anda yang tidak mau disulitkan dengan proses pembuatan awal usaha seperti peralatan dan bahan baku.

Sebab dengan membayarkan sejumlah modal kita bisa langsung mendapatkan satu paket yang sudah siap eksekusi. Atau jikalau Anda ingin memulai sendiri, Anda dapat mendapatkan mesin es tebu dari Ramesia Mesin.


Sumber : https://ramesia.com/bisnis-es-tebu-rasa/
https://ramesia.com/

Melirik Potensi Usaha Donat Goreng di Rumah


Donat- Siapakah yang tidak mengenal salah satu macam kuliner ini? Sebagian besar manusia pasti mengetahuinya. Kue donat merupakan makanan yang lumayan banyak disukai orang dari bermacam-macam kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.
Dengan bentuknya yang khas yaitu berbentuk bundar dan memiliki bolongan di tengahnya. Usaha donat ialah kategori usaha makanan yang tidak mungkin pernah surut karena bisnis ini selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Intinya, usaha roti donat merupakan bisnis yang sangat menggoda di waktu sukarnya kompetisi di antara para pebisnis.

Perlu kita pahami, bahwasannya untuk memulai bisnis donat tidaklah membutuhkan modal yang banyak. Cukup menggunakan modal yang kecil, anda dapat menjalankan usaha roti donat dengan laba yang menjanjikan. Jika anda berminat untuk membuka bisnis berjualan donat, ada berbagai faktor yang baiknya anda pikirkan, di antaranya :

1. Niat yang Keras Untuk Berwiraswasta Donat.
Faktor ini sangatlah penting. Karena walaupun anda memiliki modal yang melimpah namun tidak memiliki kemauan keras untuk berbisnis donat maka tidak akan sukses. Itulah pentingnya kemauan yang keras. Oleh karena itu, baiknya anda mempunyai kenginginan yang kuat untuk berbisnis donat.
2. Kreatifitas Donat.
Ada baiknya anda perlu untuk memproduksi roti donat yang bervariasi, karena donat yang memiliki rasa dan tekstur yang standar sudah membuat bosan bagi para konsumen sehingga kurang disukai oleh mereka. Oleh karena itu, baiknya anda menciptakan untuk membuat donat dengan macam yang berbeda, contohnya donat keju, kue donat bakar, donat madu dan lain sebagainya.

3. Harga Jual Donat.
Berikutnya anda mempunyai cukup banyak jenis roti donat, step berikutnya ialah mematok harga jual roti donat. Perlu anda tahu dengan adanya banyak macam kue donat maka harga donat pun baiknya ditetapkan bervariasi tergantung dengan segi ongkos pembuatan roti donat, mulai dari yang mahal sampai yang paling murah.

4. Marketing.
Hal Ini merupakan salah satu aspek yang harus dilakukan oleh seorang pelaku bisnis donat. Aspek pemasaran adalah kunci keberhasilan suatu bisnis. Sama halnya dengan bisnis kue donat. Langkah berikutnya setelah anda memproduksi donat adalah memasarkannya. Teknik marketing roti donat dapat dilakukan dengan cara dropship di sejumlah toko, atau dijual di rumah sendiri.

No comments:

Post a Comment

Peluang Bisnis Usaha Kebab Masuk Murah

Dalam pemasarannya bisnis kebab sendiri dijual dalam berbagai ukuran. Tentu Anda akan makin dimudahkan dalam menjangkau para pelanggan Anda ...