Manfaat Ikan Fresto yang Baik Bagi Tubuh

Kandungan Nutrisi Ikan
Asam lemak, Omega-3, vitamin : D dan B2 (riboflavin), kalsium, fosfor dan Mineral : zat besi, seng, yodium, magnesium, dan kalium.
Artikel kali ini akan memberitahu Anda dahsyatnya manfaat ikan bagi kesehatan manusia.

Berikut adalah Ulasan Tentang manfaat dari memakan ikan untuk tubuh:

1. Cegah Terjadinya Penyakit Jantung

Manfaat yang paling utama dari mengonsumsi ikan fresto adalah mencegah terjadinya sakit jantung. Berdasarkan sebuah penelitian, suku bangsa Eskimo yang tinggal di Greenland mempunyai prevalensi dari penderita sakit jantung yang sangat rendah. Hal yang sama pula terjadi di Jepang, disana jarang sekali didapati orang yang mempunyai penyakit jantung koroner. Apa yang menyebabkan semua itu bisa terjadi?

Ternyata sangat sederhana, yakni orang Eskimo dan orang Jepang suka sekali makan ikan.

Orang Jepang dan Eskimo sering memakan ikan dalam kondisi mentah, atau lebih sering disebut sashimi.

Sashimi merupakan makanan yang mengandung banyak manfaat dari ikan. Orang Jepang sering mengonsumsi makanan ini, dengan komposisi utama ikan segar dengan kondisi mentah. Pada umumnya, orang Eskimo dan orang Jepang senang makan ikan dengan jumlah besar, maka dari itu risiko untuk menderita penyakit kardiovaskuler ataupun penyakit jantung dapat lebih ditekan, terlebih untuk pengidap sakit jantung koroner. Dalam sehari, orang Eskimo mengonsumsi ikan sekitar 300¬-400 gram dan juga orang Jepang sudah sering mengonsumsi 100-200 gram ikan dalam sehari-harinya.

2. Makanan Untuk Lauk Nasi yang Sempurna

Apabila sedang bosan harus makan siang dengan lauk yang setiap hari sama, dapat mencoba untuk mulai memasukkan ikan untuk daftar menu pendamping nasi yang cukup lezat. Ikan adalah sumber protein hewani yang memiliki banyak sekali keunggulan, di antaranya adalah: kaya akan vitamin,protein,mineral dan memiliki sedikit kalori. Ikan amat bagus untuk yang berkeinginan merawat kesehatan metabolisme tubuh selain dari yang kita dapat dari makan daun-daunan. Banyaknya gizi yang terdapat di dalam ikan juga sangat bagus untuk tubuh, seperti asam amino esensiil dan juga non esensiil.

Baca juga  Kunci Sukses Menjadikan Peluang Bisnis Minuman Dalam Kemasan
Selain itu, Ikan fresto juga mempunyai daya absorpsi yang relatif tinggi berkisar antara 90-100 persen.
Lebih dari itu, Ikan juga gampang untuk diolah baik itu digoreng, dikukus atau direbus yang lebih menyehatkan.

3. Pencegahan Penyakit Kolesterol

Orang yang mudah terserang penyakit jantung koroner adalah seseorang yang mempunyai kadar kolesterol di atas 300 mg/dl. Tapi, bahaya dari penyakit kolesterol tidak bisa terjadi jika sering memakan ikan.

Itu dikarenakan pada setiap tubuh ikan mempunyai kandungan minyak ikan yang amat tinggi.

Manfaat minyak ikan (cold liver) yang berada pada tubuh ikan, mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk kebugaran jantung yaitu asam lemak omega.

4. Memfasilitasi Program Diet Sehat

Apabila Anda sedang menjalani program diet, mengonsumsi ikan fresto adalah pilihan yang baik bagi tubuh. Ikan kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Orang yang kerap mengonsumsinya biasanya akan jarang mengonsumsi makanan yang memiliki banyak kandungan lemak jenuh seperti yang ada pada keju atau daging.

Mengapa ikan baik untuk diet?

Ikan tidak memiliki kandungan lemak yang banyak, memiliki banyak vitamin dan protein serta mempunyai kandungan omega 3 yang sangat tinggi. Ikan tidak akan menghalangi program diet Anda.

5. Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler

Manfaat memakan ikan bisa mencegah terjadinya penyakit-penyakit berat, seperti gagal jantung, atau sakit berat lainnya.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-ikan-fresto-yang-baik-bagi-tubuh/
https://ramesia.com/

Mengintip Sedikit Peluang Bisnis Roti Comel

Usaha rumahan seperti ini masuk kedalam jenis industri rumahan yang tidak memerlukan modal terlampau besar dan dapat dijalankan pada lokasi dengan ukuran kecil cukup dengan memakai dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa dijalankan mengingat peralatan berupa mesin yang dibutuhkannya berukuran kecil.

Usaha roti comel rumahan semacam ini juga dapat dijalankan diberbagai tempat karena target pasarnya yang cukup luas tentunya Anda pernah melihat di warung-warung pinggir jalan roti comel seperti ini di jual dengan berbagai macam rasa seperti coklat, moca, susu dan lain lain.

Roti comel di jajakan dengan harga bervariasi dari mulai 1000 hingga 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya.

Itulah hasil dari produk bisnis roti comel kelas ukm ini, biasanya penjual memasarkan rotinya dengan sistim titip ke warung, setiap hari akan ada orang yang bertugas datang untuk memeriksa berapa roti comel yang laku terjual pada hari sebelumnya bersamaan dengan itu mereka juga mengisi kembali apabila stok roti comel di kios nya mulai habis.

Jangkauan penjualannya bergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti comel yang di jalankan, jika daya produksi rotinya masih seadanya biasanya jangkauan pemasarannya hanya disekitar wilayah produksinya, kendaraan yang digunakan untuk berjualan pun cukup memakai kendaraan roda dua seperti motor ataupun sepeda.

Sementara untuk bisnis pembuatan roti comel rumahan yang sudah berskala cukup besar, cakupan pemasaran mereka umumnya lebih luas karena kemampuan produksi rotinya pun lebih besar, armada yang digunakan untuk pemasaran biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, usaha pembuatan roti comel dengan skala seperti ini bahkan pemasarannya sudah mampu mencapai luar kota.

Dough Divider, atau mesin pembagi adonan. Berguna untuk membentuk dan memecah adonan roti comel supaya ukurannya sama rata.

Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah akhir dalam pembuatan roti comel.

Berbagai jenis alat pendukung lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain lain. Harga dari tiap-tiap mesin di atas bervariasi tergantung dari merk nya, sebagai perkiraan harganya antara 6 jutaan sampai 15 jutaan.

Sampai-sampai kalau Anda ingin secara lengkap mempunyai seluruh mesin produksi roti comel ini, modal yang harus dipersiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Cukup besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dahulu bersedih kalau modal bisnis pembuatan roti comel rumahan Anda belum mencapai angka di atas.

Contoh yang kami ulas di atas hanyalah sebagai perkiraan biaya yang diperlukan untuk membeli mesin pembuat roti comel yang bagus.

Sementara pada kenyataannya Anda dapat membuka usaha ini hanya dengan cara lama yang bermodalkan oven roti comel saja, sedangkan peralatan lain dapat memanfaatkan peralatan yang umumnya sudah ada seperti mixer dan alat lainnya.

No comments:

Post a Comment

Peluang Bisnis Usaha Kebab Masuk Murah

Dalam pemasarannya bisnis kebab sendiri dijual dalam berbagai ukuran. Tentu Anda akan makin dimudahkan dalam menjangkau para pelanggan Anda ...