Melihat Peluang Usaha Susu Kedelai Bagi Pria

Meskipun peluang usaha susu kedelai bagi pria rumahan ini terkesan remeh tapi andai mau menjalankannya, maka usaha di rumah dengan modal kecil yang menjanjikan tersebut akan sangat membantu memperoleh pendapatan lebih.

Susu kedelai bagi pria ini bisa dibuat dengan cara yang simpel menggunakan peralatan serta teknologi sederhana. Dalam membuatnya juga tidak membutuhkan ketrampilan khusus.

Susu kedelai bagi pria merupakan salah satu hasil olahan dari bahan baku kedelai. Susu kedelai bagi pria banyak kandungan protein dengan susunan asam amino yang sama dengan kandungan protein pada susu sapi. Ini membuat susu kedelai bagi pria sebagai pengganti dari susu sapi , terutama untuk konsumen yang alergi terhadap protein susu sapi.

Susu kedelai bagi pria menjadi minuman yang memiliki gizi yang tinggi terutama untuk kandungan protein. Selain mengandung protein yang tinggi susu kedelai bagi pria ini juga sumber kalsium, zat besi, fosfor, karbohidrat, lemak, dan vitamin. Mengkonsumsi susu kedelai bagi pria sama baiknya dengan mengkonsumsi susu sapi. Meskipun jika dibanding dengan susu sapi, harga dari susu kedelai bagi pria ini cukup terjangkau.

Peluang usaha yang menjanjikan dengan modal kecil, misalnya usaha susu kedelai bagi pria sangat cocok dikerjakan oleh perorangan yang baru memulai bisnis.Apalagi usaha ini tergolong minim resiko disebabkan bisa dijalankan dengan modal kecil.

Susu kedelai bagi pria ini sangat baik untuk kesehatan dan menjadi minuman yang cukup populer untuk kalangan vegetarian. Banyak kalangan yang menyukai minum minuman ini mulai dari anak kecil hingga yang dewasa. Susu kedelai bagi pria ini mempunyai kelebihan untuk orang-orang yang mengkonsumsinya yaitu mengandung sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh dan untuk tulang. Selain itu susu kedelai bagi pria juga mampu menangani kolesterol jahat yang berada di dalam tubuh.

Karena segudang manfaat pada susu kedelai bagi pria ini, maka bisa dimanfaatkan sebagai lahan bisnis demi mendapatkan pundi-pundi rupiah. Peluang dari usaha susu kedelai bagi pria ini sangat menjanjikan jika dipraktekkan dan gampang untuk dipelajari. Bahan baku pembuatan susu kedelai bagi pria ini bisa ditemukan dengan mudah sehingga untuk memulai bisnis susu kedelai bagi pria ini cukup sederhana.

Baca juga  Peluang Usaha Es Krim Rumahan
Persiapan dan Cara Memulai Usaha Susu kedelai bagi pria
Secara umum tak perlu persiapan yang khusus dalam membuat susu kedelai bagi pria. Karena peralatan yang digunakan umumnya berupa peralatan dapur yang pasti ibu rumah tangga sudah punya peralatan tersebut. Bahkan banyak yang sudah sering memakainya untuk kegiatan memasak di rumah. Alat-alat tersebut antara lain:

Corong
Dibutuhkan corong untuk menuang susu kedelai bagi pria yang sudah jadi untuk mencegah tumpahnya susu kedelai bagi pria.

Sendok sayur
Sendok sayur dipakai untuk menyendok bahan-bahan yang digunakan dalam langkah pembuatan susu kedelai bagi pria agar tetap steril dan susu bisa tahan lama.

Blender
Alat ini wajib dimiliki sebagai modal bisnis yang sifatnya akan dipakai setiap kali membuat susu kedelai bagi pria. Yang pasti pilihlah blender dengan kualitas baik agar pemakaiannya dapat tahan lama. Dengan budget maksimal 500 ribu maka sudah dapat blender dengan merek yang bagus dan awet.

Baskom dan Saringan
Ini juga cukup penting untuk dimiliki. Saringan dipakai sebagai alat menyaring susu kedelai bagi pria agar lembut dan enak untuk dikonsumsi. Sedangkan baskom dipakai sebagai wadah menyimpan sementara hasil saringan susu kedelai bagi pria. Dengan modal kurang dari 100 ribu untuk bisa mendapatkan kedua alat ini.

Perlengkapan
Meja
Tempat es
Plastik kemasan
Sedotan

Gula dan bahan-bahan lain.
Sediakan budget sekitar 100 ribu untuk membeli gula dan bahan -bahan lain.
Apabila ditotal semua alat, perlengkapan serta bahan itu maka akan menghabiskan modal kurang dari 1 juta rupiah saja.

Langkah Membuat Susu kedelai bagi pria
Merendam
Bersihkan biji kedelai dari kulitnya dan kemudian rendam dalam air bersih selama 10-16 jam.

Menggiling
Sehabis direndam, selanjutnya giling biji kedelai dengan blender dan saringlah hasil gilingan tersebut guna memperoleh sari kedelainya yang berwarna putih. Sampai disini prosesnya sudah 75% selesai.

Sedikit tips agar bisa menghasilkan susu kedelai bagi pria yang berkualitas, maka pilih juga bahan baku kedelai berkualitas baik.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-susu-kedelai-bagi-pria/

Cara Membuat Waffle Bulat yang Lezat

Waffle bulat ialah jenis makanan yang sudah cukup populer di daerah Eropa dan sekitarnya, dimana saat ini sudah mulai menyebar ke Negara kita, yang demikian itu nampak dari maraknya penjualan waffle bulat di pinggir jalan dan cafe. Jenis waffle bulat yang cukup terkenal adalah roti waffle bulat dari Belgia dengan nama yang berbeda-beda, seperti waffle bulat pandan, blue waffle bulat, dan lain sebagainya.

Waffle bulat merupakan kue yang berasal dari Belgia bermotif kotak-kotak seperti wafer. Waffle bulat memang bukan merupakan menu asli Indonesia, akan tetapi masakan ini cukup banyak dijumpai di resto yang ada di Indonesia.

Ketika proses pembuatan waffle bulat biasanya yang sulit untuk anda lakukan yaitu menemukan cetakan khusus waffle bulat yang memiliki ciri berbeda dengan cetakan kue lainnya. Tetapi untuk pembuatan adonan waffle bulat sangat gampang dibuat, anda mampu dengan mudah untuk membuatnya.

Waffle bulat sangatlah cocok disajikan untuk sarapan, seringkali kue waffle bulat disajikan dengan topping strawberry, coklat atau lainnya sesuai selera, waffle bulat juga biasa dinikmati bersamaan dengan kopi. Ada juga sebagian orang yang lebih suka menikmati waffle bulat sebagai dessert.

Namun apakah anda sudah mengetahui bahwa waffle bulat memiliki berbagai macam jenis?

Berikut 6 jenis kue waffle bulat yang paling terkenal di dunia :
macam-macam kue waffle bulat

Berikut ini adalah beberapa varian kue waffle bulat yang biasa kita jumpai di sekeliling kita. Inilah keterangannya:

Waffle bulat Amerika

Ini ialah jenis roti waffle bulat yang dihidangkan di All Good. Kue waffle bulat Amerika semakin lezat jika disiram dengan aneka topping di atasnya, seperti:f krim, sirup, atau es krim.

Biasanya American Waffle bulats memiliki bentuk yang lebih tipis dengan volume yang padat. Walau memiliki ukuran padat, kue waffle bulat Amerika tetap mudah dipotong layaknya kue pancake.

Belgian Waffle bulats

Belgian Waffle bulats biasanya memiliki berat yang ringan dengan tekstur yang agak garing. Waffle bulat Belgia memiliki bentuk yang unik yaitu persegi panjang.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Bakso Ikan Nila di Rumah
Sebenarnya bila dilihat dari sejarahnya, Pada dasarnya Belgian Waffle bulats hanya dicampur gula saja tanpa dicampur topping lainnya. Penambahan topping di waffle bulat Belgia ini dapat dikatakan telah merubah keautentikannya.

The Liège waffle bulats

Bahan The Liège waffle bulats diadaptasi dari adonan roti Brrioche yang memiliki rasa manis. Itulah yang menyebabkan waffle bulat ini terasa padat dan manis di mulut.

Hong Kong waffle bulats

Di Hong Kong, kue waffle bulat biasanya diperdagangkan oleh pedagang kaki lima. Warga Hong Kong bisa menyantapnya selagi kondisi hangat.

Hong Kong Waffle bulats memiliki tekstur bulat-bulat seperti kue cubit. Pedagang waffle bulat di Hong Kong biasanya menaburkan mentega, kacang, cokelat, atau gula di satu sisi waffle bulat kemudian barulah dilipat menjadi satu.

Scandinavian waffle bulats

Scandinavian waffle bulats dicetak tipis kemudian dibentuk seperti hati. Biasanya di atas Scandinavian waffle bulat ditaburkan gula, stroberi, selai, dan buah-buahan.

Stroopwafels

Roti waffle bulat bergaya Belanda ini merupakan roti waffle bulat tipis dicampur dengan sirup di dalamnya. Adonannya terbuat dari tepung, mentega, gula merah, ragi, susu, dan telur.

Stroopwafels ialah waffle bulat yang dipotong menjadi dua bagian yang sama ketika masih dalam proses dipanggang. Kemudian waffle bulat ditaburi dengan gula merah, sirup, mentega, dan kayu manis sebagai perekat pada kedua bagian waffle bulat.

Bahan-bahan yang Diperlukan untuk Membuat Waffle bulat
Resep waffle bulat yang akan kami paparkan ini adalah resep yang tidak jauh berbeda dengan resep waffle bulat belgia yang sudah sangat terkenal, sehingga menjadikan waffle bulat ini menjadi sangat renyah dan garing.

Untuk membuat waffle bulat yang enak dan bergizi anda memerlukan setidaknya bahan-bahan berikut ini :

1/4 kg tepung terigu.
1/20 kg margarin yang dicairkan terlebih dulu.
2 gelas susu cair.
½ sdt garam halus.
3 butir kuning telur ayam.
3 putih telur ayam.
2 sdm gula pasir putih.
4 sdt baking powder siap pakai.
Kemudian vanila powder, sesuai kebutuhan.
Cara Membuat Waffle bulat Spesial Renyah Gurih.
Siapkan dua wadah yang berbeda untuk sarana mencampurkan bahan adonan, masukan tepung terigu, gula pasir, garam halus, vanila powder, dan baking powder di wadah pertama, kemudian aduk sampai tercampur rata.
Kemudian masukan margarin yang sudah dicairkan, kuning telur dan susu cair, berikutnya aduk sampai merata.
Setelah itu masukan adonan cair pada wadah kedua ke wadah pertama, setelah itu aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata.
Kemudian masukan putih telur ke dalam mixer sampai berubah warna menjadi putih seperti warna busa sabun.
Masukan hasil mixeran putih telur ke wadah pertama, lalu aduk lagi sampai tercampur rata.
Panaskan loyang waffle bulat sambil mengolesi seluruh permukaan loyang dengan margarin.
Tuangkan adonan waffle bulat secukupnya, usahakan seluruh permukaan loyang tertutup dengan adonan lalu tutup dengan rapat.
Kemudian tunggu sampai waffle bulat matang, angkat dan oleskan semua bagian atasnya dengan berbagai macam toping yang anda sukai.
Berikutnya waffle bulat spesial renyah siap untuk anda sajikan.
Biarkan adonan sampai mengembang agar nantinya terhidangkan waffle bulat yang renyah dan gurih.
Terakhir taburkan madu, sirup mafel, es krim, selai strowberry, dan lainsebagainya sesuai dengan selera anda.



No comments:

Post a Comment

Peluang Bisnis Usaha Kebab Masuk Murah

Dalam pemasarannya bisnis kebab sendiri dijual dalam berbagai ukuran. Tentu Anda akan makin dimudahkan dalam menjangkau para pelanggan Anda ...